My Blog Sebuah Ruang Dunia Pelajaran Edukasi & Teknologi Terkini

Strategi Kepuasan Konsumen

0
Posted in Uncategorized By rte4k
  • Strategi Kepuasan Konsumen

Secara garis besar, berdasarkan momen proses layanan, strategi kepuasan pelanggan dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori (Tjiptono, 2007): strategi pra-pembelian, strategi saat pembelian dan paska-pembelian, serta strategi berkesinambungan.

  1. Strategi Pra-Pembelian
  2. Strategi Saat dan Paska-Pembelian
  3. Strategi Berkesinambungan

Bentuk-bentuk strategi kepuasan pelanggan dalam tie ini meliputi relationship marketing and management, superior customer service, dan technology infusion strategy.

  • Metode Mengukur Kepuasan Konsumen

Kotler (2013) mengemukakan, beberapa metode pengukuran yang banyak digunakan dalam mengukur kepuasan pelanggan.

  1. System Keluhan dan Saran
  1. Lost Customer Analysis
  1. Survey Kepuasan Pelanggan

https://ironmanfactory.com/folio-for-facebook-pro-apk/