My Blog Sebuah Ruang Dunia Pelajaran Edukasi & Teknologi Terkini

Ritel Daihatsu tetap didominasi oleh Sigra

0
Posted in Teknologi By rte4k

Jika dilihat, penjualan ritel (pengecer ke konsumen) Daihatsu memenangkan 160.981 unit, meningkat sekitar 7%. Pedagang besar (pabrik ke pedagang) telah mencapai 168.539 unit. Jumlahnya serupa, naik 7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan takik antara eceran dan grosir benar-benar terpaut.

Ritel Daihatsu tetap didominasi oleh Sigra

Sementara penjualan ritel Daihatsu tetap didominasi oleh Sigra, sebagai ujung tombak penjualan. Segmen kendaraan keluarga LCGC ini mencatat penjualan 39.530 unit atau berkontribusi 25%. Menurut Hendrayadi Lastiyoso, manajer Divisi Pemasaran & CS Daihatsu Sales Operation (DSO), penjualan Sigra adalah yang tercepat berkat kenyamanan. Karena itu, Sigra lebih laris daripada Xenia.

Penjualan kedua diikuti oleh 34.434 Gran Max (PU) unit dengan kontribusi 21%. Gran Max sangat diminati karena ruangnya yang luas dan kapasitas muat, sebagai teman wirausahawan. Jadi penjualan ketiga datang dari Xenia 25.728 unit yang memberikan kontribusi 16%. Meskipun komunitas menunggu munculnya generasi Xenia berikutnya.

Mengacu pada data Gaikindo, selama periode ini, Xenia peringkat keempat dalam penjualan MPV rendah, setelah Ertiga, Xpander dan saudara laki-lakinya Avanza berada di tempat pertama. Mungkin jika duet Avanza-Xenia generasi berikutnya muncul, angka penjualan bisa meroket.

Posisi penjualan keempat Daihatsu dipegang oleh Terios, yang mencapai 23.623 unit. Total kontribusi penjualan adalah 15% atau lebih dari dua kali periode yang sama tahun lalu. Meskipun kisaran harga Terios menyerupai Xpander, ia tidak dapat mengalahkan LMPV dengan ketiga berlian. Bagaimanapun, ini cukup bagus.

Di segmen sedan, Daihatsu Ayla berkontribusi 19.947 unit atau berkontribusi 12%. Diikuti oleh Gran Max (MB) 13.157 unit yang berkontribusi 8%. Sementara jajaran Daihatsu lainnya termasuk Luxio, Sirion dan Hi-Max mencapai 4.562 unit dengan dukungan kecil 3%.

Dengan demikian total penjualan ritel Daihatsu mencapai 160.981 unit. Dengan volume pasar ritel nasional mencapai 945.084 unit, atau pertumbuhan sekitar 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, Daihatsu memegang 17% pangsa pasar.

“Kami sangat berterima kasih atas hasil positif dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Dalam waktu dekat, kami akan segera menyesuaikan harga jual kendaraan, jadi ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk membeli mobil Daihatsu dengan harga yang lebih menguntungkan”, kata Amelia Tjandra,

Sumber : daihatsu kotabumi