My Blog Sebuah Ruang Dunia Pelajaran Edukasi & Teknologi Terkini

Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Kereta

0
Posted in Pendidikan By rte4k

Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Kereta

Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Kereta

Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Kereta

Kereta…
Apa yang ada di pikiran kalian kalo denger 1 kata alat transportasi itu? Pasti pikirannya langsung tertuju pada keadaan di dalam gerbong yang ¬†desak2an apalagi jam berangkat kantor dan pulang kantor, atau jadwalnya yang terlambat atau sering gangguan, hehe. Itu pikiran pertama yang menggelayut di pikiran gw saat tau kalo ternyata kereta akan jadi kendaraan sehari-hari gw saat ini. ūüėÄ
Pengalaman naik kereta gw cukup tau banyak walaupun dulu bukan pengguna setia kereta tapi stidaknya banyak pengalaman yang dialamin baik yang pahit atau manis sm temen2 gw, eh pahit semua deh. Pengalaman temen gw yang HPnya ilang, pengalaman temen gw yang kedorong keluar di stasiun Tebet, pengalaman tmn gw yang telat praktikum gara2 ga ada kereta, wkwk itu smua jadi pelajaran buat gw yang sekarang jadi pengguna setia kereta. Sesungguhnya dulu gw paling takut kalo diajakin naik kereta, baik itu kereta yang ke Madiun ataupun kereta antar kota duang. Selalu setiap mau naik kereta gw ga akan berani ngeluarin HP dan segala macem yang mnrt gw perlu dilindungin, hehe.
Tapi itu semua sekarang sirna sudah, rasa takut, pikiran negatif gw, dan apapun negatif dari kereta berubah menjadi positif, gw menemukan banyak pelajaran dari kereta. Yap utamanya KESABARAN, hampir tiap hari ada aja orang yang ga bisa nahan amarahnya akibat dorongan yang sangat keras, KESABARAN menunggu kereta yang tak kunjung datang, itu smua gw hadapi hanya dengan senyum dan berlalu begitu saja, kadang penyakit cuek gw berguna juga saat2 kaya gini biar ga kepancing emosi, haha.
Buat gw, kereta juga mengajarkan bagaimana saling menghormati antara yang muda, yang tua, dan ibu-ibu yang lagi hamil, dan pastinya saling menolong. Rekor bgt hari ini dapet tempat duduk slama gw jadi pengguna setia kereta tapi kereta mengajarkan gw buat ga egois naeklah ibu2 dengan banyak anak, siapa yang tega ngeliat anak2 gelesotan duduk di bawah sedangkan gw bisa berleha-leha sambil merem pake headset, akhirnya satu pelajaran lg yg gw dapet berkorban buat seseorang.
Hmm apa lagi yak mungkin kerja keras kali ya pelajaran yang bisa gw dapetin dari kereta, dalem keadaan cape ngantuk tapi kita butuh usaha keras supaya ga ketinggalan kereta, dari lari2, nahan orang (dorong sih lbh tepatnya) biar bisa masuk ke gerbong. haha.
Oia kereta juga mengajarkan gw kejujuran. Kenapa gw bilang gini, karena pada dasarnya kereta tiap harinya padet ga ada sela dikit buat petugas meriksain karcis, nah dari situlah tunjukin kalo mang lu pengguna kereta yang jujur yang tau kewajiban beli karcis baru bisa nae kereta itu, karena ada kejadian ibu2 pula yang notabene gw liat mampu beli karcis, pakaian rapih kaya pulang kerja HP juga ga ketinggalan jaman tapi ga beli karcis dia nunjukin karcis yang tglnya berbeda, sungguh ironis, apa salahnya sih berbagi buat orang lain berbagi disini dalam artian kalo kita bayar sesuai ketentuan kan jd pihak KA nya bayar petugasnya juga sesuai dengan capenya petugas itu, 6000 dibanding harga HPnya coba. Dan akhirnya ibu-ibu itu kena denda 20.000. Sebenarnya bukan masalah dendanya tapi masalah malunya, just 6000 bu, masih aja dicurangin, ckck.
Hmm apalagi yak,¬†kesederhanaan.¬†Kenapa gw bilang sederhana? kalo naik communter apa jg masih sederhana? jawaban gw iya, karena belum pernah gw melihat semua yang naik kereta berpakaian macem2 atau memakai alas kaki yang aneh2, haha. Karena pada dasarnya desek-desekan akan membuat ga nyaman kalo kita menggunakan peralatan yang berlebihan. ūüôā
Mungkin itu beberapa yang gw petik dari alat transportasi Kereta. Tingkatin terus jasa pelayanannya, dan smoga armadanya ditambah supaya cukup menampung jumlah pengguna setia kereta. ūüôā